Cara Merawat Mata Supaya Tetap Sehat dan Indah

posted on 27 Sep 2015 14:07 by gurukesehatanweb
Mata ialah salah satu organ esensial yang sangat berguna bagi kehidupan wong. Tanpa mata aku tidak bisa mereguk keindahan dunia yang sudah di ciptakan per Tuhan Yang Terlampau Esa. Oleh akar itu kita tetap menjaga apa yang telah diberikan oleh Yang mahakuasa dengan semestinya. Lagipula menjaga mata sangatlah penting, sebab emas tempawan sangat diperlukan untuk membantu hidup kalian melakukan segala aksi sehari - hari. Tapi terkadang wong sering mengabaikan kesehatan anggota tubuhnya, paling utama mata, terkadang orang2 tidak mempedulikan kesehatan mata sehingga mata mengalami masalah kesehatan bahkan terkadang siap yang mengalami kebutaan karena mengabaikan kesehatan matanya. Oleh karena itu hari ini saya akan menurunkan beberapa tips guna merawat mata agar tetap sehat serta indah. Berikut blog kesehatan:

Gunakanlah pelindung

Tatkala kita keluar / berpergian pastilah besar debu atau gas - asap penghubung yang bisa mengakibatkan mata terganggu atau bisa mengakibatkan iritasi. Oleh sebab itu sebaiknya kita menggunakan helm atau tesmak untuk melindungi kesayangan kita dari tepung atau asap biar tidak menganggu mata. Apalagi di zaman sekarang produk kacamata sudah canggih, jumlah beredar kacamata secara melindungi mata kalian dari pancaran cahaya UV. Pancaran binar UV berbahaya untuk mata dalam zaman panjang, apalagi martabat ozon yang semakin menipis mengakibatkan semprotan sinar UV tambah besar. Untuk ini biasakanlah menggunakan kacamata saat berpergian pada siang hari.

Tidur yang cukup

Pada jaman sekarang manusia sudah mulai menyia-nyiakan tidurnya. Mereka bertambah menomersatukan pekerjaannya dari istirahat. Padahal tilam sangatlah penting untuk menjaga kesehatan mata. Program tidur 7-8 jam sehari sudah mulai terabaikan. Tilam yang kurang mulai 7 jam mau mengakibatkan daya sikap mata menurun. Pujaan mudah lelah, tak bening lagi & biasanya berair. Sambil sebab itu sesibuk apapun kita usahakan istirahatkan mata agar mata kita senantiasa dalam kondisi seragam.

Minum air suci yang cukup

minumlah air putih yang cukup setiap harinya. Minumlah minimal 8 gelas per hari, karena itu menawan untuk kesehatan emas tempawan dan menjaga pacar tetap bening. Super terlihat jika orang2 yang kekurangan minuman atau kurang teguk air putih matanya tidak bening tengah dan biasanya start berwarna merah.



Makan sayuran dan buah

Acap seringlah mengkonsumsi sayuran hijau dan risiko. Selai sebagai sumber vitamin, sayuran & buah juga amat baik untuk emas tempawan. Karena di dalam sayuran dan buah ditemui vitamin A & zat besi yang kita tahu cantik untuk kesehatan emas tempawan. Jadi biasakan makan sayuran dan risiko secara rutin supaya kita tetap sejahtera terutama mata kita pun pasti aman.

Menggunakan krim pacar

Menggunakan krim pujaan sebelum tidur bernilai untuk mengurangi seriko kerutan pada mata. Karena krim mata menjaga kelembapan kulit mata anda. Gunakanlah krim mata pada bagian bawah mata engkau karena disitulah lazimnya kulit mengalami kerutan.

Kompres mata dgn stowberi dan mentimun

Langkah ini super mujarab untuk merintangi mata kita tetap sehat. Strowberi dengan sudah di dinginkan di kulkas kemudian di iris dan di letakkan pada kelopak mata lebih kurang 15 menit. Itu bisa membantu mengatasi mata yang lelah. Kemudian untuk mentimun, iris bundar mentimun lalu letakkan dalam kelopak mata sepanjang kurang lebih 15 menit untuk mengembalikan kesehatan pada mata.

Mengompres dengan handuk normal

Langkah ini sangat berguna untuk menyihir mata yang merah serta gatal. Dari kita menggosok emas tempawan saat gatal, itu justru akan membuat kornea mata luka. Oleh karena itu, mengompres dengan air dingin mampu mengurangi rasa gatal secara perlahan.

Comment

Comment:

Tweet